Translate

Rabu, 21 November 2012

Cerita daripada nggosip 7



Eng i eng....Aku datang lagi dengan sekarung cerita, kali ini bukan segudang cerita yaa,,aahha, itu udah kemarin..
Kali ini aku mau cerita tentang apa yang aku pikirin, ni waktu pelajaran, tp lupa pelajaran apa, kok aku berfikir ya? Kalo SALAH SATU FAKTOR KEBERHASILAN DAN KESUKSESAN  ITU ADALAH RASA TAKUT. 

Kalo yang ini sesuatu yang kudapat saat pelajaran PAI, yaitu kita takut sama TUHAN. Nah, kalo kita ngga takut sama Tuhan kita, pasti kita akan berbuat semau kita kan? Asalkan kita happy itu bukan masalah besar, dengan begitu kita akan berbuat perbuatan yang condong ke perbuatan negatif, misalnya mencuri, nah kalo kita udah kebiasaan mencuri, udah nggak bisa ngelak lagi kalo masa depan kita akan suram, apalagi kalo yang suka mbunuh orang ,,Hal yaang sepele aja deh, misalnya sholat, nah kalo kita nggak pernah sholat dan berdoa, kapan kita akan jadi orang yang bener dan meraih kesuksesan di jalan yang benar? Maka dari itu jadilah orang yang takut pada Tuhan.

 Ini berawal dari kalo aku suka liat anak-anak disekolah yang nggak takut sama gurunya, mereka cenderung menyepelekan pr atau tugas yang diberikan dengan begitu mereka jadi malas belajar, kalo mereka takut , mereka pasti akan cenderung memperhatikan tugas atau pr atau pada saat gutu menerangkan.

Yang, ini di dapat kalo aku liat orang tuaku, menurutku takut sama orang tua juga termasuk loh,,..Kalian sudah tau Malin kundang kan? Dia kan anak durhaka, nah akhirnya gimana coba?? Jadi batu kan dengan kuasa Tuhan juga. Kalo kita tidak takut dengan orang tua, kita akan jai pembangkang, yang kaalo dibilangin ngeyel lah apa malah suka bertengkar dengan orang tua, atau malah kabur dengan orang tua, dengan kita takut sama orang tua, kita akan menjadi anak yang baik dan berkharakter baik pula, dengan begitu kita akan meraaih kesuksesan dengan mudah,,ingat! Kalo orang baik itu juga disayang Tuhan, bukan Cuma orang sabar. Dengan disayang Tuhan, jalan kita pasti akan dilancarkan, begitu juga dengan ridha orang tua dan doa-doa mereka untuk kita.
Haaa,,selesai sudah, itu menurut pendapat aku. Kalau kalian punya pendapat sendiri ya nggak papa atau mungkin kita bisa sharing ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar