Translate

Minggu, 02 September 2012

Mengatasi susah tidur


Susah tidur?haduhhh...nggak bisa tidur sampai malam atau malah begadang sampai pagi?
Gimana mengatasi susah tidur?
Susah tidur disebabkan salah satunya karena stress dan kurang relaksasi. Bersantai di spa atau pergi berekreasi merupakan salah satu cara untuk melepas stress


Cara lain adalah dengan mengkonsumsi 8 makanan berikut yang telah di buktikan dari riset dari tim pakar nutrisi ‘eat this not that’ di Amerika dapat membantu masalah kesulitan tidur kamu.



1. Non Fat Popcorn
Makanan ini akan merangsang tubuh untuk memproduksi hormon serotonin yang membuat syaraf lebih rileks, namun hindari mentega yang dapat menimbulkan penumpukan lemak.
2. Oatmeal
Oatmeal instant yang diberi topping potongan pisang mengandung melatonin tinggi yang dapat membantu menyembuhkan gangguan tidur.
3. Plain Yoghurt dan Kacang – kacangan


Dengan mengkonsumsi gabungan dua makanan ini dapat mengurangi perasaan tertekan dan stress yang berlebihan. Jika dimakan sebelum tidur dapat membantu kamu lebih rileks sehingga tidur lebih berkualitas.
4. Biji Wijen
Trytophan alaminya dapat membantu tidur lebih nyenyak.
5. Pretzel
Makanan rendah kalori yang menjadi sumber karbohidrat, mengkonsumsinya secara tidak berlebihan dapat menyebabkan kantuk.
6. Wine
Minuman ini jika di konsumsi sedikit sebelum tidur dapat merilekskan tubuh dan melancarkan peredaran darah.
7. Jus Cherry
Minuman ini mengandung serotonin dan karbohidrat yang bisa membuat rileks.
8. Paprika Merah
Vitamin c dapat membantu menyembunyikan curtisol, hormon yang diproduksi saat tubuh mengalami tekanan. Paprika merah memberikan suplai vitamin C yang cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar