Translate

Selasa, 04 September 2012

Batu Ombak


Keindahan alam terkadang membuat manusia takjub dan berdecak kagum. Seperti yang dialami para wisatawan saat melihat bentuk batu yang amat mirip dengan ombak tinggi untuk olahraga surving ini. Kalo ini gue bilang WOW!

Letak Batu Ombak (Wave Rock) ini adanya di 
Australia Tepatnya di Cagar AlamHyden Wildlife Park. Oleh sebab itu, masyarakat setempat kerap menyebut batu ini sebagai Hyden Rock.
Batu yang unik tersebut tingginya mencapai 14 meter, serta memiliki panjang sekitar 110 meter.
Terletak di tengah-tengah cagar alam yang memiliki luas sekitar 160 hektar, batu jenis granit ini nampak tetap terjaga dan jauh dari ulah tangan pengunjung yang kerap mencoret-coret alam. Wahh ini haruss di contohh niii..,

Dari Perth, Anda harus menempuh jarak kurang lebih 300 km jika hendak mencapai cagar alam yang berada di kota Hyden ini. Lumayan jauh. Namun ada baiknya jika menuju ke sana, Anda mengikuti rombongan tur, agar biayanya lebih terjangkau.
Karena bentuknya yang menyerupai ombak tinggi, pengunjung kerap berpose seperti sedang surving di tepi laut. Hasil fotonya pun luar biasa, seperti yang bisa Anda saksikan di atas.
Untuk mengundang wisatawan, setiap bulan September biasanya diadakan sebuah festival musik yang mengambil Hyden rock sebagai latar belakang. Semoga tidak menyebabkan keindahan alam ini jadi rusak saja, ya.
Gelombang batu seperti ombak ini di yakni oleh para peneliti  sudah ada sekitar 2.700jt tahun yang lalu, batuan hyden ini terletak 339 km di sebelah timur kota perth, australia barat, di shire kondinin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar